Es Lilin Kurma
Yang manis dan segar selalu dicari dan menjadi favorit saat berbuka puasa. Dan kadang, setelah berbuka pun kita masih merasakan dahaga dan pengen yang dingin-dingin terus. Nah, kali ini kita bikin sesuatu yang dingin dan manis. Yaitu Es Lilin Kurma yang bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun.

Baik kita siapkan dulu yuk bahan-bahannya, setelah itu lanjut untuk membuatnya.

Bahan-Bahan Es Lilin Kurma

  • 25 buah kurma
  • 3 gelas air

Cara Membuat Es Lilin Kurma

Pertama-tama yang harus kita lakukan untuk membuat es lilin kurma adalah merebus buah kurma dengan segelas air hingga mendidih.

Kalau sudah mendidih, diamkan hingga dingin.

Setelah dingin, kupas kulit kurma dan buang bijinya. Karena sudah direbus maka kulitnya pun akan dengan sangat mudah dikupas

Berikutnya kita blender hingga benar-benar halus buah kurma yang sudah dikupas dan dibuang bijinya bersama 2 gelas air.

Sekarang tinggal kita masukkan ke plastik es lilin untuk kemudian dibekukan dalam freezer.

Es lilin yang sudah kita buat tadi berbeda dengan es lilin biasa. Es lilin kurma ini benar-benar sehat untuk dikonsumsi oleh anak-anak hingga dewasa. Karena seperti yang kita baca dari resep olahan ini tidak menggunakan tambahan gula atau pemanis serta pewarna.

Jadi murni terbuat dari buah kurma dan air. Jika ingin cita rasa yang lebih mantul lagi, boleh anda tambahkan madu. Dimana madu sendiri juga berkhasiat dan sangat baik bagi kesehatan kita. OK sahabat dapur mantul, selamat berkireasi dengan olahan es yang sudah jarang kita temui di warung-warung kekinian.

Post a Comment

Powered by Blogger.